Polres dan Kodim 0706/Temanggung Bersinergi dalam Patroli Merah Putih

 

Tribratanews.com – Polres Temanggung kembali menggelar patroli Merah Putih jilid II, kali ini bersama dengan Kodim 0706/Temanggung.

 

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan, patroli kali ini menyasar gudang-gudang tembakau yang tersebar di wilayah Kabupaten Temanggung.

 

“Nantinya tim patroli Merah Putih akan blusukan ke gudang-gudang tembakau, dengan melakukan patroli dialogis,” terang perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundaknya ini, sesaat sebelum digelarnya patroli, di halaman Mapolres Temanggung, Selasa (12/9/2017) pagi.

 

Maesa melanjutkan, selama musim tembakau berlangsung, rawan terjadi aksi tindak kejahatan, diantaranya marak beredarnya uang palsu. Hal itulah yang menjadi dasar digelarnya patroli Merah Putih jilid II.

 

“Polres dan Kodim 0706/Temanggung akan hadir di tengah masyarakat, sehingga merasa aman. Kami imbau kepada pemilik gudang, maupun para pekerjanya, agar senantiasa waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang biasanya marak terjadi saat panen raya tembakau tiba,” jelas Pria kelahiran Jakarta 42 tahun lalu.

 

Parjo (42), salah seorang pekerja di gudang tembakau milik Gudang Garam menuturkan, dirinya merasa terayomi dengan kehadiran petugas di tempatnya bekerja. Menurutnya, dengan adanya petugas, maka segala kemungkinan aksi kejahatan dapat dikatakan tidak ada.

 

“Kalau ada petugas kami merasa aman, dan tidak ada tindak kejahatan,” tuturnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Temanggung bersama Kodim 0706/Temanggung menggelar patroli Merah Putih guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Temanggung.

(Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung)

Related Posts