Polres Bontang Gagalkan Peredaran 51 Gram Sabu

Tribratanews.com – Sat Reskoba Polres Bontang, Kalimantan Timur, menggagalkan peredaran Narkoba dengan mengamankan seorang laki-laki 42 dengan 51,14 gram Sabu sebagai barang buktinya.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono SIK, melalui Kasat Reskoba AKP I Gusti Ngurah Suarka SH, mengatakan, laki-laki yang diamankan ini memang sudah menjadi Target Operasi (TO) Polres Bontang.

“Dari beberapa kali penangkapan beberapa pelaku menyebut ke seseorang yang menjadi pengedar dari luar Kota Bontang,” kata Kasat Reskoba.

“Dengan bermodalkan beberapa keterangan pelaku yang telah tertangkap tersebut, kita melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan dan aktivitas laki-laki yang menjadi TO tersebut yang merupakan warga Kota Tepian,” sambung Kasat Reskoba.

AKP I Gusti Ngurah Suarka, menerangkan begitu pihaknya mendapatkan informasi bahwa laki-laki tersebut akan masuk Bontang, personel disebar di berbagai titik untuk melakukan penangkapan, Jumat (29-09-2017).

Sekitar pukul 20.30 Wita, Polisi menghentikan sebuah kendaraan Toyota Yaris warna merah KT1547 CA yang dikemudikan seorang laki-laki yang mengaku bernama MSS.

Setelah dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus berisi kristal diduga narkotika jenis sabu dalam Ddashboard kendaraan sebelah kiri, 1 buah HP merk samsung warna hitam, 1 buah plastik bening, 1 lembar solasi warna bening, 1 buah plastik putih tertulis alfamidi dimana barang-barang tersebut diakui kepemilikannya oleh MSS.

“Selain barang-barang tersebut diatas, Polisi juga menyita satu lembar STNK No. Pol. KT-1547-CA dan 1 unit kendaraan Toyota Yaris warna merah KT.1547 CA “, terang Kasat Reskoba.

Saat ini tersangka dan barang Bukti diamankan ke Polres Bontang guna proses penyidikan lebih lanjut dan Penyidik menjerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) UU RI No 35 Thn 2009 Tentang Natkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

[Tribratanews.com/Humas Polda Kaltim]

Related Posts