Polres Bondowoso Gelar Pelatihan Revolusi Mental

Tribratanews.com – Polres Bondowoso gelar pelatihan Revolusi Mental dengan tema ” Dalam Rangka Hindari Perilaku Menyimpang dan Berikan Pelayanan Terbaik, Selasa (22-08-2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar seluruh anggota Polres Bondowoso, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada dan menghindari perilaku yang menyimpang.

Kapolres menambahkan, bahwa Bangsa Indonesia saat ini tengah mengadapi tiga permasalahan serius, yaitu kemerosotan kewibawaan bangsa, melemahnya ekonomi bangsa, dan merebaknya intoleransi serta krisis kepribadian bangsa.

Merosotnya nilai-nilai jati diri bangsa akibat dari pengaruh perkembangan lingkungan lokal, regional dan global, merupakan salah satu persoalan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Namun pengaruh lingkungan bisa memberikan hal yang positif dalam menjaga dan membangun karakter bangsa Indonesia yang kuat dan tangguh.

Kapolres Bondowoso mengatakan pentingnya pelatihan Revolusi Mental ini, supaya anggota dalam meaksanakan tugas di lapangan menghindari perilaku-perilaku menyimpang yang merugikan institusi Polri, dikarenakan saat ini, Institusi Kepolisian sedang berbenah meraih kepercayaan publik.

Seorang Polisi di tengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh teladan dalam pengayoman dan pelayanan, karena bagaimanapun, masyarakat membutuhkan Polisi yang responsif pada kepentingan publik.

Revolusi Mental Polri akan terlihat setelah berubahnya mentalitas Polisi dari seorang yang dilayani menjadi pelayan sejati bagi masyarakat.

Kepolisian Republik Indonesia dalam Program Quick Wins Renstra Polri tahun 2015-2019 telah menjabarkan Nawacita dengan agenda “Polri sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”.

 

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Bondowoso – Polda Jatim]

Related Posts