Polres Bogor Periksa Ratusan Senjata Api Personel

Tribratanews.com – Polres Bogor, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap senjata api dinas yang dipegang anggota di jajaran Polsek maupun Polres, Jum’at (06-10-2017).

Pemeriksaan dan pengecekan dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api di lingkungan Polri, khususnya di jajara Polres Bogor.

Karena setiap anggota itu wajib melengkapi dokumen bagi pemegang senjata apinya. Dokumen yang wajib dimiliki personil polri yang memegang senjata api antara lain Kartu PAS Senpi, Pengecekan amunisi, Nomor Senpi, serta perlengkapan senjata itu sendiri.

Kabag Sumda Polres Bogor Kompol Agus Suhendar menegaskan bahwa Pengecekan senjata api bagi personil Polri ini hukumnya wajib.

“Apabila Kartu PAS senpinya sudah habis atau sudah habis masa berlakunya maka senjata api akan ditarik. Sedangkan apabila ada amunisinya yang berkurang wajib membuata Berita Acara penggunaan materiilnya. Mungkin digunakan untuk pengejaran saat penangkapan pelaku harus dibuktikan dengan Surat Perintah dan Berita Acara,” tutur Kompol Agus Suhendar.

Senjata api yang diperiksa seluruhnya berjumlah 641 unit terdiri dari 202 senpi Polres Bogor dan 439 senpi Polsek Jajaran.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts