Polres Blora Kawal dan Amankan Aksi Damai Pegawai SPKP Cepu

Tribratanews.com – Puluhan pekerja yang tergabung dalam Kasbi (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) dan Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, turun ke jalan untuk melaksanakan kegiatan aksi statis (Pra Aksi Nasional), Jumat (20-10-2017).

Mereka para buruh Pertamina melakukan konvoi dengan menggunakan motor dengan pengawalan dari Kepolisian Polres Blora. Kordinator aksi yang tidak mau disebut namanya mengatakan aksi ini dilakukan untuk melaksanakan Intruksi dari pusat agar para buruh melakukan kegiatan aksi statis (pra aksi nasional).

“Kami hanya ingin memperjuangkan hak kami sebagai karayawan perusahaan,” katanya.

Titik kumpul Sekretariat SPKP Cepu di jalan Gajah Mada no. 17 Cepu. Pelaksanaan pra kondisi aksi nasional/aksi statis dengan membagi selebaran yang diikuti anggota SPKP/FSB Migas/KASBI sebanyak 17 orang dengan kendaraan roda dua sejumlah 12 unit dengan atribut bendera organisasi dan seragam organisasi warna merah.

Pembagian selebaran di perempatan lampu merah kantor Pos Cepu oleh anggota SPKP Cepu kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Setelah dari kantor pos dilanjutkan ke kota Blora. Sesampai di simpang 4 Grojogan peserta jaga membagikan selebaran kepada masyarakat yang kebutulan melewati simpang 4 Grojogan.

Setelah selesai memberikan selebaran peserta aksi berputar di alun-alun Blora. Demikian juga waktu kembalinya dengan rute yang sama. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar karena mendapat pengawalan dari Polsek Cepu dengan mobil patroli dipimpin Kanit Sabhara Iptu Ahmad Samingan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Blora]

Related Posts