Polres Batu Berikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyadang Difabilitas

Tribratanews.com – Bakti sosial bantuan kaki palsu dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-71 Bhayangkara, Polres Batu panen pujian. Salah satunya dari Polda Jatim, Kamis (11-08-2017).

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Budi Heryadi, dalam sambutannya mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, dukungan sebesar-besarnya atas kegiatan tersebut. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan bisa meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat.

“Dengan kaki palsu, paling tidak ada tiga kebangkitan bagi saudara kita yang kurang beruntung ini, yakni kebangkitan fisik, ekonomi dan jiwa mandiri,” ungkap Kombes Budi Heryadi.

“Penyandang cacat atau difabilitas harus diperhatikan dan diperlakukan sebagai manusia utuh yang berpotensi. Manusia yang menghasilkan sesuatu bernilai dan memiliki manfaat,” tambahnya.

Penyandang disabilitas mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara. Pendekatan ini untuk memenuhi harkat dan martabatnya dengan memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

“Satu hal yang kami yakini, sepotong kaki menyalurkan energi berjuta-juta harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka yang kehilangan kakinya,” tandas Kombes Budi Heryadi. (ice/mbah)

 

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Batu – Polda Jatim]

Related Posts