Polres Bangkalan Kerjasama Dengan Ghana PKBI Pamekasan Tentang Pelayanan Rehabilitasi Adiksi Narkoba

Tribratanews.com – Polres Bangkalan bekerja sama dengan Ghana PKBI Pamekasan, menandatangani nota kesepahaman tentang pelayanan tehabilitasi adiksi narkoba bertempat di gedung serbaguna Polres Bangkalan, Senin (07-08-2017) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha SIK, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MOU yang dilaksanakan kali ini merupakan langkah lanjut Polres Bangkalan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kasus narkoba.

“Tidak semua pelaku narkoba ditindak dengan menggunakan Undang-undang Nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika, tetapi bisa diselesaikan dengan rehabilitasi dengan melalui proses pentahapan yang sudah ditetapkan,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Ghana Pamekasan, Nurhadi MI menerangkan bahwa, Ghana merupakan satu-satunya IPWL yang berada di Madura yang sudah mendapat pengakuan dari pemerintah untuk melaksanakan rehabilitasi kepada korban penyalahgunaan narkoba.

Setelah penandatanganan tentang pelayanan rehabilitasi adiksi narkoba, kegiatan dilanjutkan dengan launching kartu promotor, dalam hal ini yaitu Kartu E Tol kerjasama Polres Bangkalan dan BRI Cabang Bangkalan. (win/mbah)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Bangkalan – Polda Jatim]

Related Posts