Polres Bangkalan Gelar Jumrah Bersama KPU

Tribratanews – Secara konsisten, pelaksanaan Jumrah (Jum’at bersama beribadah) oleh Kapolres Bangkalan, beserta Pejabat Utama lainnya, kali ini ada yang beda dari biasanya, dengan menggandeng komisioner KPU Kabupaten Bangkalan, pada Jum’at (11-08-2017) di Mesjid Attaqwa, Desa Kolla, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

Hadir bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, SIK, SH, MH yakni, Komisioner KPU Kabupaten Bangkalan, Muspika Kecamatan Modung, Kepala Desa Kolla, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Kolla, serta 400 jama’ah sholat jum’at.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangkalan menyampaikan tentang keprihatinan dengan maraknya isu peredaran narkoba yang sudah merambah hingga ke semua kalangan masyarakat, sehingga peran serta masyarakat menjadi penting untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bangkalan.
.
Jika ada sanak keluarga yang sudah kecanduan narkoba, diimbau untuk dilaporkan kepada pihak terkait agar dapat dilakukan rehabilitasi, sehingga yang bersangkutan terhindar dari sangsi pidana atau tindakan hukum upaya penangkapan.

Salah satu upaya menyelamatkan keluarga dari pengaruh narkoba adalah membentengi diri dengan ilmu yang bermanfaat dan ilmu agama, sehinggta mampu menghindari pergaulan bebas yang semamkin marak.

Disamping itu, kehadiran Fauzan selaku Komisioner KPU Kabupaten Bangkalan antara lain menyampaikan, Pilkada serentak pada 27 Juli 2018, para pemilih yang sudah memenuhi sayarat berusia 17 tahun ber-KTP elektronik terekam di dispenduk Kabupaten Bangkalan, akan mendapatkan dua surat suara untuk memeilih Bupati dan Gubernur. Untuk itu maka rekrutmen panitia PPK dan PPS akan dibuka pada Oktober 2017.

Sebagai acara penutup Jumrah, Kapolres Bangkalan didampingi Kasat Binmas AKP Ya’ Alim SH, menyerahkan satu rol karpet sajadah kepada ketua takmir masjid Attaqwa Desa Kolla. (bid)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Bangkalan – Polda Jatim]

Related Posts