Polres Banggai Amankan Satu Pelaku dari 4 Terduga Pengrusakan Gardu Listrik di Desa Solan


Tribratanews.com – Sat Reskrim Polres Banggai, Sulawesi Tengah, mengamankan salah satu terduga pelaku pengrusakan gardu listrik di Desa Solan, Kecamatan Kintom tanpa perlawanan, Rabu (10-08-2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Rizki Pratama SIK, mengungkapkan, salah satu dari dua tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres.

“Terduga pelaku kami amankan tanpa perlawanan. Dan untuk terduga pelaku lainnya masih dalam proses pencarian,” imbuhnya.

Diketahui saat peristiwa tersebut terjadi terdapat 4 orang di lokasi pengrusakan gardu listrik, dengan inisial H, O, K dan P.

“Dihimpun keterangan saksi, yang aktif itu H sama O, jadi mereka kami tetapkan sebagai tersangka. Sementara dua lainnya ini masih berstatus saksi,” tutur Kasat.

Awalnya, lanjut Kasat, H tidak mengakui bahwa dirinya terlibat dalam pengrusakan tersebut, dirinya mengemukakan hanya melihat perbuatan yang dilakukan oleh rekannya O.

“Saat diamankan, H dalam keadaan mabuk, sehingga keterangannya tidak terlalu penting,” ujar Kasat.

Kasat juga menambahkan, sudah memeriksa keterangan beberapa saksi dan alat bukti yang cukup untuk menetapkannya sebagai tersangka.

[Tribratanews.com-Humas Polres banggai-Polda Sulteng]

Related Posts