Polres Banggai Amankan Puluhan Pelajar yang Terlibat Tawuran

Tribratanews.com – Polres Banggai, Sulawesi Tengah, mengamankan puluhan pelajar yang terlibat aksi tawuran. Tawuran kali ini terjadi antar pelajar di SMA Negeri 1 Luwuk, Selasa (08-08-2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, yang dimintai keterangannya melalui Kasat Binmas AKP Zaenudin mengungkapkan, aksi saling tawuran ini antara sesama pelajar di SMA Negeri 1 Luwuk yakni siswa kelas 2 dan kelas 3.

“Saat itu, siswa kelas 2 berinisial SH, dikeroyok oleh sejumlah siswa kelas 3 yakni, FT, AM, AL dan JK. SH dikeroyok di lapangan sekolah,” ungka Kasat Binmas.

Melihat SH dikeroyok, rekan lainya serentak membantu menyerang empat siswa kelas 3 tersebut. Akhirnya, aksi saling jotos pun terjadi. “Kami menerima laporan dari pihak sekolah, sebab para dewan guru dan security sekolah tak mampu meredahkan,” ucap Kasat.

Saat tiba di sekolah, siswa kelas 2 dan 3 yang terlibat aksi tawuranpun dikumpulkan dan langsung digiring ke Mapolres Banggai. “Tiba di Mapolres mereka kami kumpulkan di Aula Wira Cakra Manggala guna di berikan pembinaan,” sebut Kasat.

Kasat menuturkan, bersama Kasat Intel Iptu Usman SH, memberikan imbauan dan pemahaman kepada pelajar agar selalu menjadi siswa yang baik dan beretika. Tidak terpengaruh dengan provokasi yang melakukan perbuatan melanggar norma hukum dan kesopanan.

“Seperti perkelahian antar pelajar, karena sangat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tandas Kasat. Selain itu, tambah Kasat, para orangtua siswa dan pihak sekolah diundang untuk menyaksikan para siswa ini membuat surat pernyataan dengan berjanji tidak akan melakukan hal serupa di kemudian hari.

“Setelah kami bina dan pengarahan, siswa-siswa itu dikembalikan ke sekolah,” tutup Kasat Binmas.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banggai]

Related Posts