Polisi Tangkap Terduga Simpatisan ISIS di Manado Sulut

Tribratanews.com – Seorang lelaki diduga simpatisan kelompok ISIS berinisial DM, berhasil ditangkap di wilayah Sulawesi Utara.

Lelaki yang tercatat sebagai warga Lebak, Provinsi Banten, itu ditangkap di wilayah Sulut saat hendak naik kapal cepat Express Bahari Dua rute Manado–Tahuna, Sabtu (11-11-2017).

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Bambang Waskito, saat dikonfirmasi Senin siang (13-11-2017), membenarkan penangkapan tersebut.

“DM ini simpatisan, dia hanya kenal seseorang di Filipina sana, mau diajak jihad di sana, hanya lewat internet saja. Ia tertangkap di Manado waktu mau nyeberang naik kapal ke Sangihe,” jelas Kapolda Sulut, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, di lobi lantai 2 Mapolda Sulut.

Dijelaskan juga bahwa informasi adanya simpatisan yang mau berangkat ini, berasal dari Filipina, yang kemudian informasi itu diteruskan ke TNI yang ada di Jakarta dan Sulut.

Melalui koordinasi tersebut akhirnya jajaran TNI berhasil menangkap DM. Dan saat ini, menurutnya, DM sudah diserahkan ke Densus 88 Anti Teror Mabes Polri untuk diselidiki lebih lanjut.

Hingga saat ini Polda Sulut masih melakukan penggelaran Operasi Aman Nusa di daerah perbatasan Sulut dan Filipina. Bahkan, menurut Kapolda, personel Polri juga sudah ditambah guna mengantisipasi masuknya kelompok teroris pasca kejadian di Marawi beberapa waktu lalu. (Supri)

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulut]

Related Posts