Polisi Tangkap Pencuri yang Setahun Buron di Bantul

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Kretek Polres Bantul, D I Yogyakarta, berhasil menangkap pencuri handphone berinisial KT (27).

Tersangka ditangkap setelah melakukan pencurian handphone milik Hendri Sarwoko (42) di Padukuhan Mancingan, Parangtritis, Kretek, satu tahun yang lalu yaitu pada hari Jumat 18 November 2016 malam.

Penangkapan KT merupakan hasil pengembangan beberapa sumber penyelidikan yang dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Kretek yang memakan waktu hampir satu tahun lamanya.

Tanpa mengulur waktu setelah mendapatkan titik terang, petugas Unit Reskrim Polsek Kretek lantas melakukan pengintaian di beberapa tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong, termasuk rumah KT sendiri. Akhirnya pada Selasa (26-09-2017) pukul 02.30 Wib, petugas berhasil menangkap KT di rumahnya.

Di depan petugas, tersangka mengaku pencurian dilakukan bersama VK warga Kasihan yang saat ini meringkuk di LP Wirogunan Yogyakarta dalam kasus pencurian Sepeda motor di wilayah Polsek Kasihan

“Sewaktu melakukan pencurian Hand Phone di dusun Mancingan, Parangtritis, korban dan keluarganya tertidur pulas,” jelas Kapolsek Kretek,

Tersangka merupakan penjahat kambuhan yang sudah 3 kali keluar masuk LP Pajangan dalam berbagai macam kasus. “Saat ini tersangka ditahan di Mapolsek Kretek untuk proses hukum,” jelas Kapolsek Kretek.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara selama 7 tahun.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bantul]

Related Posts