Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Pembobol ATM Lintas Provinsi di Medan

Tribratanews.com – Seorang pelaku spesialis pembobol ATM di Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi setelah beraksi selama 4 bulan di beberapa daerah yang ada di Sumut dan Riau.

“Pelaku berinisial DW (51). Dia merupakan warga Pasaman, Sumatera Barat,” kata Kapolsek Medan Area Kompol Hartono, Minggu (13-08-2017).

Pelaku ditangkap pada Minggu (13-08-2017) sekitar pukul 11.00 Wib di Jalan Bakti, Medan saat tengah mengambil uang di ATM. Penangkapan berdasarkan laporan dari korban bernama Kartika (32), warga Jalan Halat.

“Pada Jumat, 21 Juli 2017, korban hendak mengambil uang di ATM lalu memasukkan kartu ATM. Namun, tidak dapat dimasukkan ke dalam mesin ATM tersebut,” ujar Kompol Hartono.

Pelaku yang sudah menunggu korban kemudian datang dan berpura-pura untuk menolongnya. Saat korban lengah, pelaku kemudian langsung mengganti kartu ATM yang telah disediakan.

“Kartu ATM-nya itu digantinya. Sebelumnya itu, lubang ATM diganjalnya dengan kertas yang sudah didesainnya. Setelah tidak bisa, korban kemudian pulang,” jelasnya.

Korban yang merasa curiga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Area. Dalam penyelidikan, akhirnya pelaku ditangkap. Dari tangan pelaku, petugas menyita sebuah dompet, sebuah cek, dua buku tabungan, satu unit ponsel, dan 11 kartu ATM.

“Pelaku sudah 4 bulan beraksi di Berastagi, Pematangsiantar dan beberapa tempat di Medan. Kemudian ada di Pekanbaru, Dumai dan Duri. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” tutup Kapolsek Medan Area Kompol Hartono.

[Tribratanews.com/Humas Polda Sumut]

Related Posts