Polisi Tangkap Debt Collector yang Buang Sabu saat Diperiksa dan Sempat Lakukan Perlawanan

Tribratanews.com – Petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun, Polda Sumatera Utara, meringkus KPT alias Akiet (43 tahun), debt collector, warga Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, di Hotel Raja Jalan Siantar-Saribu Dolok Kecamatan Panei Tongah Kabupaten Simalungun, Jumat (06-10-2017) sekira pukul 23.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP MS Ritonga SH, menjelaskan Akiet berusaha melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat akan diamankan.

Bermula dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwasanya di Jalan Besar Siantar-Saribudolok Kecamatan Panetongah Kabupaten Simalungun tepatnya di Hotel Raja sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Atas dasar informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan ke TKP dan tidak lama, seorang laki-laki yang dicurigai tiba di hotel tersebut.

Saat akan diamankan, ia berusaha melakukan perlawanan dan berusaha untuk melarikan diri serta membuang sesuatu ke tanah, namun usahanya sia-sia karena petugas berhasil melumpuhkannya. Selain itu, bungkusan yang dibuangnya ternyata berupa 1 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu.

Setelah diinterogasi, ia mengaku bernama KPT alias Akiet, ia mengakui memperoleh sabu dari seorang laki-laki bernama B alias Budi Golap yang berlokasi di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Sangat disayangkan, B alias Budi Golap pada saat dilakukan pengembangan tidak berada di rumahnya, hanya abang kandungnya ditemukan berada di rumahnya. Petugas didampingi abangnya Hendry (52), wiraswasta, melakukan penggeledahan di rumah, ditemukan 4 buah bong sebagai alat hisap sabu, 5 buah pipet, 3 buah kaca pirex, 1 buah jarum, 3 buah plastik klip kecil diduga bekas sisa narkotika jenis sabu, 2 buah plastik klip sedang diduga bekas sisa narkotika jenis sabu, 42 buah plastik klip besar kosong, dan 1 buah kaleng rokok merek Gudang Garam.

Dari penemuan itu, Hendry menerangkan bahwa seluruh barang bukti tersebut merupakan milik adik kandungnya B alias Budi Golap.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts