Polisi Sita 2 Kg Sabu di Medan, 2 Bandarnya Tewas Ditembak

Tribratanews.com – Dua bandar narkoba jaringan internasional kembali meregang nyawa diujung pistol petugas Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Polda Sumatera Utara.

Keduanya adalah warga Aceh berinisial B (40 tahun) dan NS (35). Sebelum ditembak, dari tangan tersangka Polisi menyita dua kilogram barang bukti narkoba jenis sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, didampingi Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Kompol Yudi Frianto dan AKP Eliakim Sembiring, saat merilis pengungkapan tersebut mengatakan,

kedua tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pasalnya para tersangka melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan dengan cara menyerang petugas menggunakan senjata api dan juga senjata tajam jenis pisau.

“Sewaktu dilakukan pengembangan di rumah kosong di sekitar kawasan Pemda Medan, di tempat itu kedua tersangka berusaha melawan petugas dengan senjata api dan juga pisau dari rumah kosong di lokasi itu,” kata Ganda Saragih, Rabu (04-10-2017).

Masih kata Ganda Saragih, sebelum ditembak, kedua tersangka mengaku telah berulang kali melakukan transaksi narkoba jenis sabu dengan jumlah yang sangat fantastis, bukan hanya di Medan, kata Ganda, korban menyelundupkan dan mengedarkan barang haram itu hingga ke Jambi.

“Puluhan kilo [sabu] diakui tersangka sudah berhasil diselundupkan dan diedarkan di Medan hingga Jambi. Saya ingatkan bahwa saya akan menindak tegas pelaku dan bandar barang haram itu di wilayah hukum Polrestabes Medan,” tegas Ganda Saragih. (Heri Siswanto)

[Tribratanews.com]

Related Posts