Polisi RW Satuan Polres Metro Jakpus Imbau Warga Aktifkan Kembali Siskamling

 

Tribratanews.com- Satuan Reskrim dan Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat melakukan program Polisi RW dengan menyambangi warga di wilayah Jakarta Pusat dan bertemu dengan masyarakat.

Anggota Satuan Sabhara melakukan
sambang ketua Rw jajaran Sat Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat yang di laksanakan secara serentak ke setiap Rw di 8 kelurahan wilayah jakarta pusat di lanjutkan memberikan pesan kamtibmas.

Agar warga dapat waspadai adanya pendatang gelap terutama yang tinggal di kos kosan atau kontrakan dan di tingkatkan kembali penjagaan agar tamu tamu yang datang 1×24 jam melaporkan kepada ketua RT setempat.

Anggota Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan sambang polisi RW bersama anggota FKDM anggota kamling.

Kemudian menyampaikan arahan tentang Harkamtibmas serta bagaimana untuk mencegahnya terutamap tentang preventif /pencegah dini serta kordinasi dengan anggota Satpam perkantoran wilayah Rw 04 demikian.

Personel Sat Intel Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan sambang program polisi rw dan tatap muka dengan tomas, toga, dan karang taruna.

Selanjutnya memberikan pesan kamtibmas agar bisa bekerja sama dalam menjaga lingkungan serta meningkatkan kegiatan positif seperti gontong royong dll untuk mencegah terjadinya hal hal negatif.

Anggota Sie Propam Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan program polisi rw bertemu dengan bapak Rw 08 Kel Kramat Senen Jakarta Pusat telah menghubungi saya selaku Polisi Rw yang menyatakan telah terjadi Tindak Pidana Pencurian 363 KUHP yang di lakukan oleh Fahri (16) terhadap IKA pemilik Hp merk OPPO.

Namun setelah di Intrograsi oleh Rw dan di saksikan Ketua Rt dan Polisi Rw akhirnya HP di kembalikan kepada pemiliknya.

Sehingga pemiliknya tidak jadi melapor ke Polisi atau tidak menuntut dan mengingat Pelaku di bawah Umur.

Sehingga dengan sepakat di selesaikan secara musyawarah dan kekeluarggaan dengan membuat surat pernyataan ber Meterai tidak menuntut dan Pelaku tidak mengulangi perbuatannya.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Metro Jakarta Pusat]

 

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts