Polisi RW Polres Metro Jakpus dan Polsek Jajaran Melakukan Sambang di Delapan Kelurahan

 

Tribratanews.com – Sejumlah anggota Kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat beserta Polsek Jajaran melaksanakan, program Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ariaseto “Polisi RW”, pada hari Sabtu (21-10-2017).

Program Kapolres Metro Jakarta Pusat Polisi RW ini dilaksanaka secara serentak dengan menyambangi setiap RW di 8 Kelurahan Wilayah Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dakukan untuk memberikan himbauan kamtibmas tentang keamanan serta antisipasi penyalahgunaan narkoba maupun penjualan bebas narkoba dan sex bebas di tiap tiap kos kosan dan selalu dicek identitas pendatang baru maupun warga yang tinggal di kos-kosan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bagren, Brigadir AP. Cahyono, menyambangi kantor Sekertariat RW 03, Jalan Sentul No.10 Kel. Pasar Baru Kec. Sawah Besar,l.

Saat melakukan sambang wilayah RW 03 dalam rangka menghadiri undangan peresmian PAUD Melati Rw 03 (Pendidikan Anak Usia Dini) yang diresmikan oleh Lurah Pasar Baru dan dihadiri oleh Ibu Camat berikut perwakilan dari kecamatan, Ibu Lurah beserta rekan dari kelurahan serta para warga dan orang tua lingkungan RW 03 Pasar Baru.

Dalam kesempatan itu ia, memberikan pesan kepada anak-anak agar dapat belajar dengan rajin dan baik agar menjadi anak yang soleh dan soleha dimasa yang akan datang. Dan dilanjutkan silahturahmi dan berkenalan secara langsung dengan warga RW 03, Kelurahan Pasar Baru.

Sementara itu, Polisi RW Aiptu Maskur anggota Polsek Senen melaksanakan giat sambang Polisi RW bertemu dengan Ketua RT 12 RW 01 Kramat Bapak Sapei memberikan informasi bahwa warga bernama Endang Kusnadi Al. Bob yang baru keluar dari penjara dan setiap malam sering minum-minuman di sekitar gang tongkang dan meminta serta menghimbau agar di waspadai dan di tingkatkan untuk siskamling

Begitu juga dengan anggota Polsek Kemayoran Aiptu Heru Saryanto melakukan sambang, di Jalan Bendungan Jago Serdang , Kemayoran untuk berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMA Taman Madya 1 Bapak Tamin dalam rangka kordinasi giat Shaka Bhayangkara di Polres Metro Jakpus dan dilanjutkan memberikan pesan kamtibmas agar tepat waktu dan jangan ada yang terlambat.

 

Hal yang sama juga dilakukan anggota Polsek Johar Baru, Ipda Suhartono, kali ini ia melaksanakan sambang di Jalan Percetakan Negara 2 RT 010, RW 07 Kelutahan Johar Baru, bertemu dengan ketua RT bapak Amin selanjutnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang gangguan kamtibmas di wilayah lingkungannya, di antara lain masalah narkoba, curas curat maupun curanmor.

Selain itu ia juga mengingatkan agar Ketua RT bersama warganya di pertingkat siskamlingnya, kordinasi lebih aktif kepada petugas kepolisian dan laporkan apabila terdapat gangguan kamtibmas

 

Sementara Aipda Syaifudin, anggota Polsek Sawah Besar, melakukan sambang di Jl. P. Jayakarta RW 10 Kel Mangga Dua Selatan , Sawah Besar
berkoordinasi dengan petugas Satpam bank BRI bertemu bapak Agus Widodo, dan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu mewaspadai pelaku curanmor, waspadai pencurian terhadap nasabah Bank, aktifkan CCTV, segera kepada Polisi setiap ada Guantibmas.

Aiptu Susilo, anggota Polsek Cempaka Putih melakukan sambang di Jalan Cempaka Putih Barat Rt 01, Rw 6 Kelurahan Cempaka Putih Barat, bertemu dengan Ibu Diah dan Ibu Erma Rt 01/Rw 6 untuk memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga agar selalu menjaga lingkungan dan mengantisipasi guantibmas rumsong dan bahaya narkoba terhadap anak-anak apabila ada gejala atau mencurigakan agar lapor ke Polsek atau Polisi RW.

Begitu juga dengan Aipda Ujang R, menggelar sambang di Pangkalan Ojek Jalan Kimia Ujung Rw 01 Kel. Pegangsaan , Menteng , Jakpus untuk bertemu dengan pengemudi ojek Bapak Parjo sekaligus untuk memberikan pesan agar saat berkendara bisa mematuhi peraturan yang berlaku serta ingatkan penumpang dan rekan ojek lainnya untuk menggunakan helm serta bisa membantu petugas kepolisian dalam menangani kejahatan di jalan. Segera laporkan dan jangan sampai main hakim sendiri

 

Sedangkan Aiptu Sulis, anggota Polsek Metro Gambir, menggelar sambang di Jalan VIY V Rw 06 Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, untuk memberikan himbauan dengan bertemu warga bapak Eric dan Yance untuk berkoordinasi tentang keadaan situasi di wilayah dan memberikan pesan kkamtibmas.

(Tribratanews.com)

 

Related Posts