Polisi RW Polres Metro Jakarta Pusat Ajak Warga Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan


Tribratanews.com- Polres Metro Jakarta Pusat beserta Polsek Jajaran telah melaksanakan program Polisi RW 1 Polisi 1 RW di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (19-05-2017).

Di wilayah Cempaka Putih, Brigadir Polsek Cempaka Putih Aiptu Edy Sutrisno melakukan sambang melaksanakan program Polisi RW di Jl Cempaka Indah Rt 01 Rw 07 Cempaka Putih Barat , Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut Polisi RW Polres Metro Jakarta Pusat melakukan sambang wilayah serta tatap muka dengan Sutris warga Rt 01 Rw 07 Cempaka Putih Barat.

Dilanjutkan perkenalan diri dan memperkenalkan progran dan kebijakan kapolres jakarta pusat yaitu *POLISI 1 RW* dan memberikan pesan pesan kamtibmas agar di tingkatkan kembali pengawasan terhadap keamanan di rumah.

Jika terjadi gangguan kamtibmas segera hubungin petugas setempat atau kantor polisi terdekat.

Di wilayah Menteng Kanit Binmas Menteng Kompol Santoso melakukan program Polisi RW dengan melakukan sambang ketua Rw 02 Kel. Kebon Sirih dan Lurah Kebon Sirih Bpk Indarto SE.

Kemudian kordinasi keamanan menjelang bulan puasa agar lebih di tingkatkan terutama siskamling dan pengecekan portal pada malam hari.
Di wilayah Johar Baru, Anggota Unit Intelkam Polsek Johar Aiptu Sujani melakukan program Polisi RW dengan sambangui toko mawar jaya di Rt 012 Kel Kampung Rawa bertemu dengan H Abdul Khamim selaku Tokoh Agama.

Selanjutnya menyampaikan pesan kamtibmas agar menghimbau warga untuk meningkatan kembali nilai nilai ke agamaan supaya di jauhkan perilaku perilaku negatif.

Serta meminta tokoh agama melakukan koordinasi dengan perangkat wilayah Rt maupun Rw dengan baik.

Wilayah Kemayoran, Bhabinkamtibmas Kel. Kemayoran Aiptu Prayitno melakukan program Polisi RW dengan sambang warga Rw 09 di lanjut memberikan pesan pesan kamtibmas mengimbau warga agar tidak terlibat sebagai provokator keributan antar warga.

Serta apabila ada gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi perangkat wilayah atau petugas kepolisian terdekat.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK.

[Humas Polres Metro Jakarta Pusat]

Komentar

Related Posts