Polisi Ringkus Penimbun Solar Bersubsidi di Bangka Barat

Tribratanews.com – Anggota Polsek Muntok Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, menangkap seorang supir yang tengah membawa solar sebanyak 42 jerigen saat sedang melaksanakan patroli, Kamis (05-10-2017) pukul 01.00 Wib.

Kejadian bermula saat anggota reskrim Polsek Muntok sedang melaksanakan patroli di sekitar jalan Kampung Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung Muntok. Petugas mendapati ada sebuah mobil Toyota Hilux tengah mengangkut jerigen BBM jenis solar sebanyak 42 buah yang peredarannya tidak memiliki izin.

Setelah dilakukan pemeriksaan, supir tersebut diketahui berinisal Ng (21) dan E (24). Dari pengakuan supir mobil tersebut, didapat fakta bahwa solar tersebut milik S alias Ng (34) yang tinggal tidak jauh dari lokasi anggota menangkap supir tersebut.

Saat diamankan, pelaku S sedang berada di rumah orangtuanya. Setelah dilakukan pengembangan di rumah orangtua S ditemukan 3 drum ukuran besar dan 1 drum ukuran kecil berisi solar.

Setelah dilakukan penyidikan, ternyata solar tersebut merupakan solar subsidi dari pemerintah dan diprioritaskan untuk nelayan Pasar Teluk Rubiah dan tidak untuk diperjual belikan.

Barang bukti yang diamankan oleh petugas antara lain, 1 unit mobil Toyota Hilux warna hitam, 42 buah jerigen berisi BBM jenis solar, 3 drum besar berisi BBM jenis solar dan 1 drum kecil berisi BBM jenis solar

Kapolsek Muntok Iptu Candra Wijaya SH membenarkan kejadian penangkapan penimbun solar tersebut. “Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Muntok untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bangka Barat]

Related Posts