Polisi Kejutkan Warga, Dikira Bawa Surat Penangkapan, Ternyata

Tribratanews.com – Misi Kapolres Wonogiri, Jawa Tengah, AKBP Mohammad Tora SH, SIK, salah satunya adalah dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Berbagai langkah pun dilakukan jajaran Polres Wonogiri untuk semakin mendekatkan diri.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pracimantoro pada Senin (15-05-2017) kemarin. Pihaknya mendatangi Tumino (52), seorang petani warga Dusun Mlangse Lor RT 04 RW 06, Desa Tubukarto, Kecamatan Pracimantoro.

Petugas Kepolisian mendatangi rumahnya bukan karena yang bersangkutan terlibat tindakan kriminalitas maupun tindakan lain yang melanggar hukum. Namun, kedatangan petugas untuk memberikan kejutan kepada Tumino yang sedang merayakan ulang tahunnya.

“Kami datangi rumahnya, lalu kami berikan surat. Dia pun sempat lemas ketakutan. Sampai rasa bahagia haru bercampur jadi satu setelah membaca isinya adalah ucapan selamat ulang tahun,” kata Kapolres Wonogiri melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, Selasa (16-05-2017).

Setelah itu, pihaknya memberikan tali asih kepada Tumino. Meskipun tak seberapa namun diharapkan nantinya dari kegiatan itu dapat membantu dan bermanfaat bagi keluarga.

“Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar ikhlas dalam bekerja, sabar dalam menjalani hidup ini karena datangnya rizki itu dari arah yang tidak diduga duga. Kemudian mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antara Polisi dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas,” ujarnya.

 

[Iwan – Humas Polres Wonogiri]

Komentar

Related Posts