“Polisi Gila” Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono SH, MH memimpin pelaksanaan Upacara dalam rangka pemberian penghargaan kepada salah satu personel Polda Sulsel berprestasi, Senin (16/10/2017) pagi. Anggota berprestasi yang menerima penghargaan Kapolda Sulsel tersebut bernama Bripka Sahabuddin.

Selain penghargaan dari Kapolda Sulsel, Bripka Sahabuddin juga telah menerima penghargaan Kapolri beberapa hari yang lalu. Bripka Sahabuddin Kanit Binmas di Polsek Tanete Riaja, Kabupaten Barru ini sudah terkenal di masyarakat.

Sejak tahun 2016 anggota Polda Sulsel yang satu ini selain tetap menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat, ia juga punya kebiasaan lain.

Ia suka sekali mengurusi orang yang memiliki penyakit kelainan jiwa. Mengurus orang gila yang ia tekuni tidak hanya menangkap dan memenjaranya, lebih jauh dari itu, ia juga berusaha agar “korbannya” bisa sembuh dan kembali ke keluarga.

Sahabuddin mengaku, tersentuh dan terdorong untuk mengambil tindakan mengurus orang-orang gila karena banyak warga yang mulai resah dengan keberadaan mereka. Dari sekian banyak orang gila yang ia tangani, tidak sedikit yang berani berbuat nekat.

Karena kesibukannya mengurus orang-orang gila di Barru, tidak heran jika ia dijuluki “Polisi Gila”.

“Semua ini saya lakukan untuk menjalankan program dari Kapolda Sulsel, bahwa polisi harus turun tangan dalam membantu masyarakat, itu saja, soal predikat dan sanjungan itu urusan lain,” kata Sahabuddin.

Turut hadir dalam upacara Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs MAS Guntur Laupe SH, MH, para Pejabat Utama Polda Sulsel serta seluruh personel Mapolda Sulsel.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulsel]

Related Posts