Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Botol Sampo di Rutan Kelas II Praya

Tribratanews.com – Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berhasil menggagalkan pengiriman sabu di Rutan Kelas II Praya melalui seorang kurir, Sabtu (22-07-2017).

AF (28) diamankan petugas setelah kedapatan mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu ke salah seorang narapidana di Rutan Kelas II Praya. Dalam melakukan aksinya, AF menyimpan satu poket sabu di dalam botol shampo untuk mengelabuhi petugas.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Muhaemin SH, SIK, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan kurir narkoba di Rutan Kelas II Praya.

“Kami telah mengamankan AF beserta barang bukti berupa satu poket sabu yang akan diantarkan kepada salah satu narapidana di Rutan Praya,” ujar AKP Muhaemin, Minggu (23-07-2017).

Modus yang dilakukan AF ini terbilang unik. Karena hendak mengantarkan sabu ke pelanggannya di Rutan Praya, maka ia gunakan botol shampo sebagai alat menyimpan sabu yang dibawanya.

“Petugas sempat curiga dengan aksi AF saat datang ingin menjenguk targetnya. Ternyata kecurigaan petugas membuahkan hasil dan menemukan satu pocket sabu yang berada di dalam sebuah shampo yang dibawanya,” imbunya.

Menurut pengakuan pelaku, bahwa dirinya hanya menjalankan perintah untuk mengantarkan pesanan sabu kepada narapidana dengan kasus narkoba di rutan.

“Kami sempat terkejut karena modus yang pelaku lakukan sangat unik dan tidak terpikirkan sebelumnya oleh petugas. Dengan menggunakan botol sampo, sangat simpel barang haram tersebut bisa masuk ke dalam Rutan. Ia juga menuturkan bahwa dirinya hanya disuruh mengantar saja dan tidak tahu asal dari mana barang haram tersebut,” terangnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit HP, botol shampo dan satu poket shabu seberat 0,6 gram sudah diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan dan pengembangan.

[Tribratanews.com/Humas Polda NTB]

Related Posts