Polisi Bubarkan Arak-arakan Konvoi Takbir Keliling di Tugu Tani

Tribratanews.com – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf bersama Kasat Lantas Jakarta Pusat dan jajarannya menghentikan laju Kopaja jurusan Grogol-Taman Anggrek-Cengkareng yang dipergunakan oleh warga guna melakukan konvoi takbir keliling.

Bukannya tanpa alasana Kombes Pol Yusuf menyetop Kopaja tersebut, ia melihat dari kejauhan bahwa penumpang hampir memenuhi kap mobil sedangkan bangku-bangku di dalam mobil terlihat kosong melompong. Kejadian ini terjadi di Tugu Tani, pukul 00.31 Wib.

Melihat kondisi demikian, Kombes Yusuf yang dibantu Kasat Lantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto segera bertindak dengan menghentikan kendaraan dan menghimbau warga untuk segera turun dari atas kap mobil tersebut.

“Tadi kami lihat ada konvoi yang menyalahi aturan dengan naik-naik diatas kap mobil, itu kan jelas membahayakan padahal bangku-bangku yang di dalam terlihat kosong. Makanya kami berhentikan dan suruh mereka yang diatas untuk turun,” ujar Kombes Pol Yusuf, SIK, M.Hum kepada Tribratanews.com, Jum’at (15/6/2018).

Sementara itu AKBP Juang Andi Priyanto selaku Kasat Lantas Jakarta Pusat berjanji akan mengawal dan mengamankan perayaan malam takbiran hingga pagi hari.

“Kami akan lakukan patroli hingga pagi agar perayaan malam takbiran tetap aman. Kami yakin Jakarta Pusat tetap aman dan terkendali,” ucap AKBP Juang Andi Priyanto.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian menghimbau kepada warga untuk tidak menggelar konvoi yang berlebihan di malam takbiran. Sebab kegiatan tersebut dinilai lebih banyak mendatangkan mudaratnya ketimbang manfaatnya. Ia berharap agar kegiatan diisi dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan banyak orang.

(Tribratanews.com/Yori)

Related Posts