Polisi Bersama Warga Kecamatan Bojonggenteng Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-72

Tribratanews.com – Personel Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi, Jawa Barat, bersama unsur pemerintahan dan warga Kecamatan Bojonggenteng melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di olapangan Galuh Pakuwon, Desa Cibodas, Kamis (17-08-2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Camat Bojonggenteng Sendi Apriyadi S.STP, MSi, komandan upacara Kanit Sabhara Polsek Bojonggenteng Aiptu Ayet Priyatna dan pembaca pembukaan UUD 1945 Kapolsek Bojonggenteng Iptu Diyan Susita Mesesa.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari siswa-siswi SMA Al Atiqiyah Desa Cipanengah sebanyak 46 orang, telah mengibarkan bendera dengan baik dan lancar.

Selanjutnya upacara disertai dengan mengenang detik-detik proklamasi sambil membunyikan sirine, dirangkaikan dengan pembacaan naskah Proklamasi, amanat dari inspektur upacara dan mengheningkan cipta.

Dalam amanat inspektur upacara yang membacakan pesan dari Bupati Sukabumi, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia mengambil tema “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”.

Hal ini mengandung makna bahwa Kerja Bersama, Bersama Kerja yang memiliki makna tersendiri. “Kerja Sama” menunjukkan makna mengenai asas kebersamaan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Terdapat pula makna yang menjadi harapan Bangsa Indonesia yaitu meningkatkan gotong-royong yang disadari telah memudar di semua lapisan masyarakat.

Sedangkan makna “Bersama Kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju. Dengan bersama-sama dan tidak memandang latar belakang masyarakat tentunya akan menjadikan bangsa Indonesia lebih harmonis dan dapat mencapai target yang telah direncanakan.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara yaitu Danramil Parungkuda, para Kepala Desa dan Kepala UPTD se-Kecamatan Bojonggenteng, para Veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan dari organisasi masyarakat di Kecamatan Bojonggenteng. Kegiatan tersebut diramaikan oleh masyarakat dan siswa sekolah se-Kec. Bojonggenteng yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.500 orang.

Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dimeriahkan juga dengan lagu-lagu nasional dari marching band SMPN 1 Bojonggenteng dan penampilan drama kolosal dari MA As Salam Desa Cibodas yang menceritakan tentang perjuangan Bojongkokosan. Serta dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan kejuaraan termasuk lomba siskamling yang diadakan oleh Polsek Bojonggenteng.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts