Polisi Berhasil Bekuk 4 Pelaku Begal

Tribratanews.com – Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus Empat Pelaku Komplotan Begal yang kerap beraksi di sejumlah tempat di Kota Surabaya, Rabu (11/10/2017).

Komplotan bandit jalanan yang berhasil dibekuk Tim Anti Bandit, yakni ACP(19), YDK (24), SG (26), ketiganya warga Jalan Margorejo dan MA (28), warga Babadan Surabaya.

Dari empat pelaku itu, tiga tersangka merupakan pelaku yang beraksi di jalanan melakukan penjambretan dan perampasan, sedangkan Sugeng Widodo merupakan seorang penadah.

“Komplotan ini biasa beraksi empat orang dengan pakai dua motor. Tiga pelaku kami tangkap dan satu tersangka masuk DPO,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela saat Press Release di Mako Polrestabes Surabaya.

Komplotan Jambret Sadis ini dipimpin Adi Cahya alias Bom Bom, kali terakhir melakukan aksi perampasan di Jalan Indrapura Surabaya, Rabu (04/10/2017) malam.

Mereka merampas tas milik korban Amanah Sari yang sedang naik motor. Korban yang membawa tas bersisi laptop, handphone (HP) dan dompet dirampas komplotan Bom Bom dirampas paksa.
Keempat pelaku memepet motor korban, setelah itu tas direbut paksa.

“Korban sampai jatuh dari motor dan mengalami luka-luka serius,” imbuh Leonard.

Kini keempat tersangka telah diamankan di Rutan Polrestabes Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan Penyidik. Kepada tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sedangkan kepada sang penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polda jatim]

Related Posts