Polisi Bantu Pria Asal Jakarta yang Nyasar di Kebun Warga Rembang Purbalingga

Tribratanews.com – Warga Desa Wanogara Wetan, Kecamatan Rembang heboh ketika menjumpai sebuah sepeda motor Suzuki Smash dengan nomor polisi B 3682 TIE, berada dalam kebun di desa setempat. Tidak hanya itu, di dekat sepeda motor ditemukan seorang pria tanpa baju dalam posisi terlentang, Sabtu (19-08-2017).

Menjumpai hal tersebut, warga kemudian melapor kepada kepala desa setempat. Kepala Desa Wanogara Wetan Joko Sumbodo (35) kemudian melaporkan temuan warganya ke Polsek Rembang melalui telepon.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Rembang Resor Purbalingga, Jawa Tengah, beserta empat anggota langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya meminta keterangan saksi dan melakukan pemeriksaan di sekitar TKP.

Saat dilakukan pemeriksaan, diketahui pria tersebut masih hidup dan dalam keadaan tertidur. Saat dibangunkan pria tersebut terlihat bingung. Kemudian polisi membawanya beserta sepeda motor dan barang bawaan yang ditemukan ke Polsek Rembang.

Kapolsek Rembang AKP Ngatijan mengatakan bahwa pria tersebut nampak masih bingung saat ditemukan di TKP, sehingga kita amankan ke polsek. Saat dimintai keterangan, pria tersebut mengaku bernama David Vernandus Purba (45) warga Jalan Albasia IV Nomor F1, Cipinang, Jakarta Timur. Hal ini sesuai dengan identitas yang dibawanya.

Menurut pengakuan pria tersebut, sebelum kejadian dirinya berangkat dari Jakarta dengan tujuan Jogjakarta. Namun saat dijalan dia merasa dikejar-kejar orang hingga ia memacu kencang sepeda motornya. Kemudian dirinya mengaku tidak ingat kejadian selanjutnya hingga ditemukan warga di wilayah Kecamatan Rembang Purbalingga.

“Kita sudah hubungi keluarganya yang bernama Edwar Ethaorus (38) melalui telepon, didapat informasi bahwa pria tersebut memang berangkat dari Jakarta pada Kamis dengan tujuan ke rumah saudaranya di Jogja,” tambah Kapolsek.

Keluarganya juga memberi tahu bahwa David kadang sering mengalami halusinasi yang berlebihan. Bahkan saat ini, masih dalam proses pengobatan dan penyembuhan sakit yang dideritanya. Dimungkinkan saat berkendara diduga halusinasinya kambuh sehingga tersesat sampai di Rembang Purbalingga.

Kapolsek menambahkan, setelah David beristirahat di polsek kemudian merasa sehat dan pulih seperti sedia kala. David kemudian berpamitan pulang hendak melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta.

“Karena wilayah Rembang merupakan daerah pinggiran dan jauh dari pusat kota, agar tidak bingung kita antarkan pria tersebut menggunakan kendaraan dinas sampai kota Purbalingga. Kita tunjukkan arah jalan menuju ke Jogjakarta kemudian pria tersebut melanjutkan perjalanan dengan sepeda motornya,” pungkas kapolsek.

 

[Tribratanews/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts