Polisi Amankan Kunjungan Gubernur DIY di Lokasi Pembuataan Garam Skala Rumahan

Tribratanews.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta pejabat lainnya mengunjungi Pantai Sepanjang Kemadang, Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kunjungan yang didampingi Bupati Gunungkidul serta Camat Tanjungsari, Sri Sultan Hamengkubuwono X meninjau pembuataan garam skala rumahan di Pantai Sepanjang Kemadang Gunungkidul.

Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap industri rumahan bisa menjadi usaha pabrikan dan masyarakat dituntut kreatif dalam memanfaatkan alam sekitar, seperti garam belakangan yang dihebohkan dengan kenaikan harga garam yang cukup signifikan.

“Oleh karena itu, harapaan kedepan semoga usaha garam rumahan bisa berkembang menjadi usaha pabrikan. Namun hal tersebut memerlukan dukungan dari semua elemen unuk mewujudkan keinginan tersebut,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sabtu (12-08-2017).

Sementara itu, Bupati Gunungkidul juga berharap besar semoga kedepan Gunungkidul bisa menjadi daerah swadaya garam. Sedangkan Camat Tanjungsari, bapak Rahmadian juga mengomentari atas kreatifnya warga masarakat pantai Sepanjang dan berharap kedepan menjadikan Sepanjang menjadi sentra garam di Gunungkidul.

Kunjungan kerja Sri Sultan Hamengkubuwono X tersebut diprakasai dari Kelompok Sadar Wisata Pantai Sepanjanng dan mendapat pengamanan dari anggota kepolisian.

[Tribrtanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts