Polisi Amankan Konser Superman Is Dead di Pemalang

Tribratanews.com – Puluhan personel Polres Pubalingga dikerahkan untuk mengamankan konser musik yang menghadirkan band Superman Is Dead di halaman parkir GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (01-10-2017) malam.

Personel pengamanan terlebih dahulu diambil apel oleh Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono pada pukul 17.00 WIB. Selain dari kepolisian pengamanan juga dibantu personel TNI dari Kodim 0702 Purbalingga.

AKP Herman Setiono mengatakan bahwa untuk mengamankan pentas musik yang menghadirkan band Superman Is Dead pihaknya menerjunkan puluhan personel pengamanan. Pengamanan dibagi menjadi dua yaitu pengamanan terbuka dan tertutup.

“Personel pengamanan disebar di area sekitar panggung, hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan seperti perkelahian antar penonton dan tindak kriminalitas. Selain itu pada penggal jalan menuju GOR disiapkan personel dari Satlantas untuk mengatur arus,” jelas Kabag Ops.

Pentas sendiri berjalan meriah, ribuan warga tampak memadati GOR Goentoer Darjono. Pengunjung bukan hanya berasal dari Purbalingga namun dari beberapa kabupaten lain seperti Cilacap, Banyumas, Pemalang dan Pekalongan. Hal tersebut nampak dari spanduk yang dibentangkan.

Kemeriahan bertambah ketika Superman Is Dead mulai menyanyikan beberapa lagu andalan. Lagu seperti Jadilah Legenda, Jika Kami Bersama, Sunset di Tanah Anarki dan Kuat Kita Bersinar semakin mengajak penonton untuk berjingkrak mengikuti irama.

Setelah sekitar satu jam Superman Is Dead menyayikan lagu-lagu hits mereka, pentas musik berakhir dengan lancar. Sebelum meninggalkan panggung para personel band tersebut terlebih dulu menyampaikan terima kasih kepada penonton yang telah datang.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts