Polda Sumut Dalami Kasus Teror Kepala Babi ke Gedung Dakwah Balairong IKB

Tribratanews.com – Gedung Dakwah Balairong Ikatan Keluarga Bayur (IKB), yang terletak di Jalan Utama Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mendapat teror kepala babi yang diletakkan di salah satu ruang gedung tersebut, pada Kamis (21-09-2017).

Peristiwa tersebut membuat geger warga sekitar gedung tersebut. Pasalnya, kepala babi yang masih berlumuran darah itu terselip satu lembar kertas berwarna kuning berisi sebuah coretan bernada ancaman.

Pihak Kepolisian Daerah Sumut bersama personel Polrestabes Medan serta Polsek Medan Area juga dibuat sibuk dengan teror tersebut. Namun tidak berselang lama, setelah personel gabungan melakukan sejumlah rangkaian penyelidikan, akhirnya terduga pelaku berhasil dibekuk.

Setelah dilakukan interogasi oleh pihak Kepolisian, pelaku yang diketahui berinisial MT (38 tahun), warga Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan, mengaku melakukan hal tersebut dilatarbelakangi persoalan pribadi alias hutang-piutang.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat merilis pengungkapan teror tersebut.

“Motif yang melatarbelakangi adalah persoalan pribadi yakni hutang-piutang. Dari pengakuan tersangka, tersangka bekerja sendiri tidak melibatkan pihak lain,” sebut Jenderal bintang dua itu, Jumat (22-09-2017).

Meski begitu, Kapolda Sumut berjanji, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut untuk memastikan benar dan tidaknya tersangka bekerja dengan sendiri dan dilatarbelakangi dengan persoalan pribadi. (Heri Siswanto)

[Tribratanews.com]

Related Posts