Polda Sulut Tampilkan Tarian “Indonesia Tersenyum” di TIFF 2017

Tribratanews.com – Tournament of Flower yang merupakan puncak dari perhelatan akbar Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, Selasa (08-08-2017) siang, di Pusat Kota Tomohon. Ini merupakan tahun ketujuh digelarnya festival bunga kelas dunia yang diikuti para peserta, baik dari dalam maupun luar negeri ini.

Turut memeriahkan acara, Polda Sulut menampilkan tarian bertajuk Indonesia Tersenyum yang dibawakan oleh 34 pasang polisi pria dan polisi wanita, di bawah asuhan langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny Ruthy Bambang Waskito.

Para personel yang biasanya mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) saat bertugas, tampil beda siang itu dengan berbaju adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Koreografi tari nan indah diiringi lagu-lagu tradisional dari Sabang-Merauke secara medley selama kurang lebih delapan menit, menunjukkan betapa hebatnya keberagaman budaya nusantara.

Sontak, sajian kreasi tari yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya ini, mengundang decak kagum dan aplaus meriah dari seluruh hadirin. Kapolda Sulut yang turut menyaksikan langsung dari tribun VVIP, tak henti-hentinya bertepuk tangan teriring senyum penuh kebanggaan seraya sesekali mengacungkan dua jempolnya.

Sementara, penampilan lainnya dari Polda Sulut yang tak kalah menarik dan menyita perhatian seluruh hadirin adalah kolone senjata yang diperagakan oleh personel Satuan Brimob. Dengan serempak dan kompak, para personel Brimob yang siang itu tampil menggunakan kaca mata hitam, memperagakan berbagai formasi, di antaranya memutar senjata dan formasi gelombang air laut.

Kapolda dalam arahan singkatnya sesaat usai acara, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penampilan tersebut. “Mantap, sangat bagus! Terima kasih atas penampilannya,” ujar Kapolda, disambut tepuk tangan para personel.

Ungkapan bahagia juga dituturkan oleh salah seorang personel, Bripda Indah. “Puji Tuhan, kami bisa tampil dengan baik berkat latihan dan persiapan yang serius,” kata Polwan cantik yang satu ini.

[Tribratanews.com/Rony-Humas Polda Sulut]

Related Posts