Polda Sulawesi Selatan Sosialisasi/Kampanye Akabar Penerimaan Polri TA. 2017

Tribratanews.com – Biro SDM Polda Sulawesi Selatan kali ini melaksanakan Kampanye/Sosialisasi secara besar-besaran di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (05-03-2017).

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri Langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol DR. Gatot Edi Pramono, Pejabat Utama Polda Sulsel, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto, SSos, SH, MH, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi.

Turut Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Seluruh Kabag Jajaran Ro SDM Polda Sulsel, Para Kabag Sumda Polres Makassar Raya dan Panitia Panda dan Pabanrim Jajaran Polda Sulsel.

Salah satu tujuan utama dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Minat/Animo para Pemuda/Pemudi terbaik dan berkualitas di kota Makassar dan sekitarnya agar ikut serta dalam seleksi penerimaan anggota polri T.A. 2017.

Biro SDM selaku pelaksana tugas utama kepanitiaan dan Bagsumda Jajaran Polda Sulsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta bebas KKN.

Kegiatan Sosialisasi dan Kampanye Akbar Kali ini meliputi Penyampaian materi seputaran mekanisme dan tata cara mendaftar online, penampilan profil personel Polri dari berbagai satuan fungsi tugas dan kesatuan, penampilan berbagai jenis kendaraan taktis Polri, penampilan berbagai aksi kreatifitas Personel Polri mulai dari seni music (BETAH BAND), Camar Voice, Diva Polda Sulsel, Senam Pantai Losari, Aksi dance dan Peragaan Polisi Cilik Kab.Luwu. serta banyak hiburan lain yang tak kalah seru nya.

Kegiatan sosialisai ini merupakan puncak pelaksanaan Kampanye/Sosialisasi penerimaan Anggota Polri semester I Tahun 2017.

Saat Dikonfirmasi, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Robert mengharapkan bahwa melalui Program Kampanye “Setiap Hari” sepanjang tahun yang juga merupakan penjabaran aksi PROMOTER Kapolri yang dapat membantu mewujudkan Rekrutmen Anggota Polri clear and clean (Bersih dan tidak bermasalah). Ucapnya.

Ditempat yang bersamaan, Kasubbagdiapers Ro SDM Polda Sulsel Kompol Ade Hermanto menjelaskan kepada para peserta sosialisasi bahwa untuk pelaksanaan seleksi yang transparan, pihak Panitia diambil sumpah dan penandatanganan pakta integritas serta melibatkan pengawas internal maupun eksternal sehingga Kesan ada Permainan baik panitia maupun calo dalam seleksi ini, bisa kita jamin pelaksanaannya yang bersih dan transparan. Pungkasnya.

Selain itu Pula salah satu perwakilan dari Pihak Panitia Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel dalam hal ini disampaikan langsung Kabiddokkes Polda Sulsel dr. R. Harjuno bersama AKP dr. DIAN menyampaikan berbagai proses tahapan pemeriksaan kesehatan dari awal hingga akhir kepada para pengunjung dan peserta sosialisasi. Dr. DIAN mengungkapkan untuk proses tahapan rikkes dilaksanakan 2 tahapan yakni pemeriksaan Fisik Luar dan Pemeriksaan darah hinggan kesehatan jiwa. Tambahnya.

Related Posts