Polda Metro Tembak Mati Penyelundup Sabu 41 Kg dari Guangzou

 

Tribratanews.com – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 41,557 kilogram dari Guangzou China yang disembunyikan di Ruko Taman Palm, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (17-7-2017).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, sabu diselundupkan dengan modus penyamaran pengiriman paket payung yang biasa dipakai pada restoran. Sabu dikemas dalam 32 kotak yang dimasukan ke plat kotak besi yang berfungsi sebagai dasar pijakan tempat payung.

” Para pelaku mulai bermacam macam menggunakan cara untuk memasukan narkoba,” tutur Kombes Nico kepada wartawan di Jakarta, Senin (24-7-2017).

Dari pengungkapan ini, seorang pelaku berhasil ditangkap bernama Lie Juang See. Lie tak berkutik saat sejumlah petugas menyergapnya di Ruko Palm, Cengkareng, Jakarta Barat. Adapun seorang pelaku lainnya, LX ditembak mati karena melawan saat akan disergap.

Informasi penangkapan ini berawal dari masyarakat yang diterima sejak 1 bulan lalu Anggota Unit II Subdit I dipimpin Kompol Kismadi dan Kasubdit I AKBP Iqbal Simatupang turun ke lokasi sasaran.

Setelah dilakukan penyelidikan dan dipastikan informasinya A1, petugas kemudian menyergap pelaku dan disita 41 Kg sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengultimatum para narkoba untuk tidak coba-coba menyelundupkan narkoba ke wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Nico menyatakan pihaknya akan perang dan melakukan tindakan yang tegas terhadap.pelaku peradaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Siapa yang coba-coba menyelundupkan sabu pasti akan kita tindak tegas,” ujar Kombes Nico.

[Tribratanews.com]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts