Polda Jatim Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Ungkap Agustus – September 2017

Tribratanews.com – Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dan Kejati Jatim Maruli Hutagalung menunjukkan barang bukti narkoba yang dikemas dalam bentuk kapsul lalu disembunyikan di kemaluan tersangka wanita.

“Bayangkan barang bukti narkoba yang dikemas berbentuk kapsul berbahan dari plastik juga bisa diketahui. Meski untuk memasukkan barang bukti ke kemaluan wanita itu mulai dari Malaysia. Dan apesnya sampai dari bandara internasional Juanda baru diketahui bahwa wanita itu kemaluannya tersembunyi kapsul berisi narkoba,” kata Kapolda Jatim sembari memegang barang bukti kapsul berisi narkoba, Rabu (04/10/2017).

“Sekali lagi, bukan hanya satu paket saja yang disembunyikan, namun dua kapsul narkoba. Barang ini di bawa dari Malaysia dengan menggunakan pesawat udara menuju Bandara Internasional Juanda,” kata Kajati Jatim Maruli Hutagalung yang juga ikut menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba oleh Ditreskoba Polda Jatim yang dikomandani oleh Kombes Gagas Nugraha.

Sebagaimana diketahui barang bukti narkoba dan pil Carnophen hasil ungkap Ditreskoba Polda Jawa Timur Agustus – September 2017, dimusnahkan di halaman gedung Ditreskoba, Rabu (04/10/2017).

Barang bukti yang dimusnahkan hasil ungkap kasus selama 2 bulan terakhir (Agustus – September 2017) diantaranya narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram (senilai Rp 9 miliar lebih) dan 7.440.000 butir pil Carnophen (senilai Rp 7 miliar lebih).

Sebelum dilakukan pemusnahan dilakukan tes laboratorium oleh Tim Laborat Forensik Bareskrim Polri Cabang Surabaya. Hadir untuk menyaksikan pada kegiatan itu anggota Reskoba Polda Jatim. (mbah)

 

[Tribratanews.com/ Humas  Polda Jatim]

Related Posts