Polda Jatim Hadirkan Akademisi dan Praktisi Media Dalam Rakernis Pengelolaan Media Bid Humas Polres Jajaran

Tribratnews.com – Untuk memberikan pengetahuan, serta pembekalan, bagaimana memanage media melalui pemberitaan, personil Bidang Humas jajaran Polres se-Jatim, mengikuti kegiatan Rakernis Bidhumas di Surabaya, Kamis (27-07-2017).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin seusai membuka rakernis mengungkapkan, dalam acara yang digelar semacam workshop ini, menghadirkan pakar komunikasi, baik akademisi maupun praktisi.

“Mendatangkan pakar komunikasi, praktisi komunikasi. Baik dari akademisi, maupun yang biasa mengelola media,” ujarnya, Selasa (25-07-2017).

Untuk akademisi, Polda Jatim menghadirkan Suko Widodo yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi dari Universitas Airlangga Surabaya. Sedangkan praktisi media, menghadirkan Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir.

“Dengan harapan meminimalisir berita yang tidak bagus, memanaj berita berita yang bagus menjadi berita yang baik,” tambahnya.

Kapolda mengatakan, melalui pemberitaan yang disampaikan Bidang Humas tersebut, diharapkan dapat mengangkat citra Polri kepada masyarakat. Berita yang sampai ke masyarakat, tergantung bagaimana cara humas menyampaikan.

“Terus meraih kepercayaan publik terhadap polri itu yang kita harapkan. Pada gilirannya menjaga wibawa polri yang baik,” lanjutnya.

Rakernis dengan tema “Menyikapi Perkembangan Dinamika Masyarakat Dalam Membangun Opini Guna Meraih Kepercayaan Publik” ini dihadiri para Pejabat Utama Polda Jatim dan diikuti oleh para Kasubbag Humas Polres jajaran beserta operator cyber.(day)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

 

 

 

Related Posts