Polda Bali Siapkan 1.453 Personel Jelang Kunjungan Kerja Ibu Negara di Pulau Dewata

Tribratanews.com – Dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Negara Hj Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan pada tanggal 10-11 Agustus 2017 di Pulau Dewata, Polda Bali siap memberikan jaminan keamanan dengan menggelar Operasi Puri Agung VI 2017.

Operasi diawali dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (09-08-2017).

Pada gelar pasukan yang melibatkan 953 personel TNI dan 500 personel Polri ini, Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Drs Nyoman Sumanajaya bersama Danrem 163/WSA Kol ARH I Gede Widiyana SH, beserta pejabat lainnya mengecek langsung kesiapan personel serta kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku. Pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada pada penugasan di lapangan, sehingga apabila terjadi hambatan dapat segera diatasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat.

Karo Ops Polda Bali menyampaikan bahwa Polda Bali tentunya akan bersinergi tak hanya bersama Kodam IX/Udayana namun juga dengan Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal.

“Dalam pelaksanaan Operasi ini memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab, serta rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan baik obyek, rute, dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses,” ungkap Perwira dengan melati tiga di pundak ini usai pengecekan pasukan.

Mengakhiri Apel Gelar Pasukan, diingatkan kembali kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan agar memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing–masing serta memegang teguh disiplin sehingga kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara dan Ibu Wakil Negara dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

[Tribratanews.com/Humas Polda Bali]

Related Posts