Polda Bali Gelar Upacara Piodalan di Pura Linggarcana

Tribratanews.com – Setiap setahun sekali, tepatnya pada bulan purnama kapat (sesuai hitungan kalender Bali), Polda Bali menggelar upacara piodalan di Pura Linggarcana Polda Bali.

Dalam kegiatan ini, seluruh personel Polda Bali, khususnya umat Hindu melaksanakan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh Ida Pedande dari Griya Sanur, Kamis (05-10-2017).

Waka Polda Bali, Brigjen Pol Drs I Gede Alit Widana SH, MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara piodalan merupakan salah satu upaya umat Hindu di Bali dalam mengaktualisasikan rasa bhakti terhadap Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dalam meningkatkan keimanan (bhakti) dan ketaqwaaan (srada) baik secara individu maupun dalam ikatan yang lebih luas, serta agar dapat senantiasa menjaga keseimbangan dan keharmonisan hubungan dengan Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi.

Waka Polda Bali pada kesempatan itu juga meminta kepada seluruh anggota Polda Bali untuk memohon dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa dapat melaksanakan kewajiban beragama dan bernegara secara selaras.

“Sehingga kita dapat melaksanakan program percepatan Polri menuju Polri yang Promoter,” kata Brigjen Pol Alit Widana.

Setelah persembahyangan bersama dalam kegiatan piodalan di Pura Linggarcana Polda Bali, dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan seperti tarian Bali (tari rejang), Topeng Sidekarya serta pertunjukan Wayang Kulit, dimana pelaksana dari pertunjukan tersebut dilaksanakan oleh anggota personel Polda Bali.

[Tribratanews.com/Humas Polda Bali]

Related Posts