Polda Babel Musnahkan Narkoba 1,764 kg Ganja, 1,09 Ton Miras dan Jenis Narkoba Lainnya

Tribratanews.com – Polda Kepulauan Bangka Belitung telah memusnahkan barang bukti narkoba berbagai jenis di Lapangan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (15-08-2017) pukul 09.00 Wib.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin oleh Kapolda Kepulauan Bangkw Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S yang diwakili oleh Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Suhirman SIK MSI,Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel atau yg mewakili, Unsur Forkopimda Prov. Kep. Babel atau yang mewakili, Plh Ka BNNP Babel, Kepala BPOM Babel, Kapolres Pangkal Pinang,Kajari Pangkal Pinang, Kajari Bangka Selatan, Kajari Bangka Barat, Kasipidum Bangka Tengah, Tokoh Adat (Bpk Karim) dan Tokoh Pemuda (Bpk Ramli).

Barang bukti yang dimusnahkan oleh Polda Kep. Babel ini berupa : Ganja 1.764, 24 gram (sekitar 1,764 kg), Shabu 213,43 gram, Ekstasi 365 butir, Miras 1.090 liter,Handpone 67 unit,Timbangan 5 unit, Bong & Pirek 21 unit, Korek Gas 10 unit, Kotak Rokok 18 bungkus,Pakaian 5 potong,
Dompet 3 unit dan Tas 5 unit.

Di sela sela Pemusnahan Barang Bukti, Dirresnarkoba Kombes Pol Suhirman SIK MSI mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan ini berasal dari Kejaksaan, baik Kejaksaan Tinggi Babel maupun Kejaksaan Negeri Se Babel yang merupakan barang bukti kasus narkoba yang sudah diputus pengadilan dan sudah Incraht dan hasil penyisihan dari Penyidik Polri, baik Penyidik Ditresnarkoba maupun Satresnarkoba Polres Jajaran.
Dirresnarkoba juga mengatakan pemusnahan barang bukti narkoba dan miras ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia dan dimulai pukul 09.00 sesuai waktu setempat.

“Pemusnahan barang bukti narkoba secara serentak ini diintruksikan oleh Kapolri kepada seluruh Polda, setelah adanya keinginan presiden untuk memberikan apresiasi kepada aparatur negara pada saat Peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia karena telah berhasil melakukan pengungkapan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

“Semoga hal ini dapat menjadi efek jera bagi penyalahgunaan narkoba. Dan saya minta bantuan awak media untuk mempublikasikan bahwa aparatur hukum sepakat untuk memerangi narkoba,” tegasnya.

Selanjutnya Dirresnarkoba berharap kedepan dengan banyaknya pengungkapan kasus narkoba dapat mengurangi peredaran baranh haram tersebut di bumi serumpun sebalai.

 

 

[Tribratanews.com – Humas Polda Bangka Belitung]

Related Posts