Polantas Musi Rawas Kawal Jemaah Haji Musi Rawas Menuju Palembang

Tribratanews.com – Masjid Agung Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas mendadak ramai dikunjungi para jemaah haji dan keluarga pengantar. Jemaah Haji dari Kabupaten Musi Rawas akan diberangkatkan malam ini dari Pendopoan Bupati Musi Rawas. Namun beberapa Jemaah dan keluarga terlihat mampir untuk shalat dan beribadah sembari beristirahat menunggu malam hari di Masjid Agung Muara Beliti sebelum menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.

Guna memberikan pelayanan keamanan dan keselamatan selama rangkaian perjalanan menuju ke Palembang. Sat Lantas Polres Musi Rawas, Sumatra Selatan, melaksanakan pengamanan Jemaah dan akan melakukakn pengawalan Bus angkutan yang membawa jemaah Haji dari Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi SIK, melalui Kasat Lantas Polres Mura AKP Budi H Sutrisno SH, SIK, membenarkan kegiatan tersebut. “Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Musi Rawas, terkait pengawalan jemaah haji. Jumlah rangkaian berkisar 15 kendaraan, selain dari Sat Lantas Polres Musi Rawas sebagai foreder, dalam rangkaian jemaah haji juga disediakan mobil ambulance dan kendaraan operasional penyelenggara. Hal ini untuk berjaga apabila ada jemaah Haji yang terganggu kesehatannya secara medis. Harapan kami semoga selama pengawalan nanti berjalan aman dan lancar,” jelas Kasat.

Ditambahkan Kasat, “Melihat situasi Masjid Agung Muara Beliti yang ramai dikunjungi Jamaah Haji. Kami juga melaksanakan pengamanan disekitar Masjid, sembari melaksanakan pengamanan Anggota juga memberikan pesan agar Jemaah tetap menjaga keselamatan selama di Tanah Suci dengan senantiasa memperhatikan arus lalu lintas disana, melihat kanan dan kiri apabila hendak menyeberang jalan serta saling menjaga satu sama lain” ujar AKP Budi menambahkan.

diseputaran Masjid, Samsudin salah satu warga Kec. Muara Kelingi menjelaskan bahwa ianya sedang mengantar orang tuannya yang hendak berangkat ke Tanah Suci. “Sambil menunggu malam gek berangkat, Kami ngumpul di Masjid Agung Muara Beliti. Disini pacak shalat dan istirahat, habis ashar rencanonyo baru ke pendopoan Bupati,” ujarnya

 

.[Tribratanews/Polres Musi Rawas]

Related Posts