Petugas Gabungan Temukan Senjata Menggantung di Dinding Rumah Terduga Teroris di Tangerang

Tribratanews.com – Berawal dari adanya laporan warga, petugas gabungan TNI dan Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan penggerebekan di sebuah rumah terduga teroris di Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor AA mengatakan, Koramil 20 Cisoka menerima adanya laporan dari warga sekitar yang merasa resah dengan adanya banyak senjata di kediaman terduga teroris berinisial KN pada Senin, 23 Oktober 2017, sekira pukul 01.00 WIB.

“Berawal informasi dari warga, kami menerjunkan anggota Intel Kodim dan Babinsa untuk melakukan penyelidikan di sekitar lokasi tersebut. Warga juga memberikan bukti foto banyaknya senjata di rumah terduga teroris tersebut,” ujar Letkol Inf Gogor, Selasa (24-10-2017).

Setelah mendapatkan bukti yang cukup kuat, tim pun melakukan penggerebekan di kediaman terduga teroris tersebut. Dalam penggerebekan, Gogor bersama Danrem 052 Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan, dan tokoh masyarakat sekitar turut hadir sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari hasil penggerebekan, petugas menemukan beberapa senjata yang tergantung di dinding rumah terduga teroris. Namun, saat diperiksa lebih lanjut, petugas tidak menemukan terduga teroris dalam rumah tersebut.

“Barang bukti berupa senjata, Al Quran berisi terjemahan, dan buku catatan sudah kami amankan ke Kodim 0506 Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, rumah terduga teroris masih dalam penjagaan. Dan pihaknya juga sudah menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah tersebut. “Mengingat Cikasungka berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor,” katanya.

[Tribratanews.com/Humas Polda Metro Jaya]

Related Posts