Personil Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Berikan Penyuluhan Kepada Tukang Becak

Tribratanews.com – Berbagai cara dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, dalam menekan dan mencegah terjadinya kecelakan lalulintas dimana angka kecelakaan di wilayah Kota Pekalongan masih cukup tinggi.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya banyak melibatkan berbagai kendaraan mulai dari bus, truk, mobil keluarga, sepeda motor hingga becak.

Untuk meminimalisir terjdinya kecelakaan lalu lintas terhadap tukang becak, Personil Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Edy Suwignyo memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Paguyuban Becak Stasiun Pekalongan (PBSP) di Area sebelah Timur Stasiun Pekalongan.

Tergerak hatinya untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas kepada para abang becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Stasiun Pekalongan (PBSP).

Kepada penarik becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Stasiun Pekalongan (PBSP), Aiptu Edy Suwignyo menyampaikan dengan minimnya alat bantu keselamatan yang ada di becak seperti lampu utama, lampu sign, kaca spion dan yang lainnya. Para penarik becak agar ekstra hati-hati saat berlalulintas di jalan raya baik sedang membawa penumpang maupun tidak ada penumpangnya.

“Ada keluarga yang menunggu sepulang kerja. Untuk itu keselamatan bersama selalu patuhi rambu lalu lintas yang ada, jangan lagi menyerobot saat lampu merah menyala, beri tanda kepada pengguna yang lain jika akan menyebrang, berhenti dan lainya,” jelas Aiptu Edy Suwignyo, Senin (24-07-2017).

Harapannya, dengan pembinaan yang rutin dilakukan seperti ini, diharapkan angka kecelakaan semakin berkurang khususnya yang melibatkan penarik becak,“ harapnya.

 

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts