Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Beribadah Bareng Masyarakat Duri Selatan

Tribrartanews.com- Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda SUYATNO, selaku Bhabinkamtibmas Kel. Duri Selatan,  melaksanakan Ibadah Sholat Zhuhur berjamaah bersama dengan warga binaan, Jamaah Masjid AL-‘ULAMA  alamat  Jl. Duri Selatan V Rt.  011 /002 Kel.  Duri Selatan,  Kec. Tambora,  Jakarta Barat. Senin ( 31 / 07 / 2017 ).

Pelaksanaan Ibadah berjamaah, sebagai Imam H. YUSUF dengan perkiraan jumlah umat yang berjamaah sekitar 90 orang dengan dihadiri beberapa Tokoh Agama Islam setempat,  dan beberapa Pengurus Masjid lainnya.

Berkunjung ke Masjid merupakan salah satu bentuk sarana untuk bersilaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, maupun umat yang melaksanakan ibadah mengingat kesempatan untuk melaksanakan kunjungan ke rumah belum sepenuhnya bisa untuk dilaksanakan terkendala dengan kegiatan rutinitas warga sesuai dengan profesi masing-masing.

Setelah pelaksanaan ibadah, pertemuan dengan jamaah maupun warga,  dimanfaatkan untuk berkesempatan menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta komunikasi maupun kordinasi kerja sama Polisi dengan Tokoh Agama. Sebagaimana diterangkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat.

Bahwa Tokoh Agama maupun Tokoh Madyarakat merupakan salah satu Pilar dalam rangka Pemolisian Masyarakat yang ujungnya adalah membentuk suatu kekuatan masyarakat yang mampu menangkal, mencegah dan bisa bekerja sama dengan Polisi mencari solusi dan menyelesaikan segala permasalahan yang manakala muncul ditengah – tengah perkembanagan dinamika Kamtibmas.

(Humas Polsek Tambora)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts