Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Pengamanan Giat Nobar Di Duri Selatan

Tribratanews.com-  Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda SUYATNO, selaku Bhabinkamtibmas Kel. Duri Selatan,  melaksanakan kunjungan dalam rangka meninjau situasi sekaligus memberikan support kepada warga pada  acara NONTON BARENG PEMUTARAN FILM G30S/PKI yang diselenggarakan oleh KARANG TARUNA RW. 003  Kel. Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat di area Lapangan Bulutangkis alamat Jl. Duri Raya Dalam Rt. 005/003 Kel.  Duri Selatan,  Kec.  Tambora,,  Jakarta Barat,Sabtu ( 30/09/2017 ).

Dalam kunjungan tersebut Binmas berkordinasi dengan penanggung jawab atas nama SOFYAN HADI dan perangkat RW. atas nama SUGIARTO selaku Seksi Keamanan pada pengurusan RW. 003.  dijelaskan bahwa Warga masyarakat yang hadir menyaksikan Film tersebut sebagian besar adalah kalangan pemuda warga masyarakat RW. 003  Kelurahan Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat yang jumlahnya diperkirakan sekitar 100 orang.

Maksud penyelenggaraan acara tersebut adalah dalam rangka mengenang sejarah yang pernah terjadi. Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 30 September 1965 sulam  telah terjadi peristiwa  kelam yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana telah tergambar dalam FILM  G30S/PKI yang diputar dan secara bersama-sama disaksikan untuk mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut.

Binmas menyampaikan harapannya bahwa sekiranya  dengan acara tersebut  bagi warga masyarakat Kel.  Duri Selatan khususnya lingkungan RW. 003 dapat memperkokoh keyakinan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap TUHAN YANG MAHA ESA sebagaimana tertera dalam Sila Pertama pada PANCASILA.

(humas polsek tambora)

Related Posts