Personel Polres Pubalingga Menjadi Petugas Upacara HUT RI Ke-72 Tingkat Kabupaten

Tribratanews.com – Personel Polres Pubalingga menjadi petugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017 tingkat kabupaten. Upacara yang diikuti ratusan peserta ini, dilaksanakan di alun-alun Purbalingga, Kamis (17-08-2017).

Bertindak selaku perwira upacara adalah Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono, S.E. sedangkan komandan upacara dijabat Kasat Lantas Polres Pubalingga AKP Sukarwan SH, MM, Tidak hanya itu, sebagian pasukan pengibar bendera juga merupakan anggota Polres Pubalingga.

Personel Polres yang ditunjuk menjadi pasukan pengibar bendera bergabung dengan sejumlah siswa yang sudah dipilih melalui seleksi. Total ada 51 anggota polres dalam pasukan pengibar bendera yang melaksanakan tugas tersebut.

Pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Komandan Kompi yang dijabat Kaur Binops Satsabhara Iptu Aan Hariawan. Sementara itu, Komandan Pleton Pasukan 45 dijabat Ipda Eko dari Bagsumda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Purbalingga H Tasdi SH, MM, Dalam kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Isi amanat antara lain menyebutkan bahwa saat ini NKRI yang kita cintai senantiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan. Dalam kemajemukan bangsa kita masih seringkali menjadi pemantik munculnya perpecahan. Dalam kain kebangsaan kita juga kerapkali terkoyak oleh karena ego dan kepentingan sepihak. Pun korupsi dan gratifikasi masih menjadi praktik yang seringkali terjadi. Serta masih banyak persoalan kita lainnya.

“Saya berharap, mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, tidak ketinggalan dari kemajuan bangsa lain di pentas global. Hari ini, saya mengajak masyarakat Jateng untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara,” ucap bupati membacakan amanat.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan S.IK, MH, Ketua DPRD H Tongat dan unsur Forkompinda. Selain itu hadir pula purnawirawan serta tamu undangan lainnya.

Hingga upacara selesai seluruh petugas melaksanakan tugasnya dengan baik hingga acara berjalan lancar. Selesai upacara ditampilkan drama kolosal tentang perjuangan bangsa Indonesia.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts