Personel Gabungan Polres Purbalingga Amankan Pentas Monata di Desa Losari

Tribratanews.com – Personel gabungan Polres Purbalingga dan sejumlah Polsek jajaranya melaksanakan pentas hiburan rakyat dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pentas hiburan rakyat menghadirkan orkes melayu Monata dari Sidoarjo, Jawa Timur dilaksanakan di Desa Losari Kecamatan Rembang, Purbalingga, Selasa (22-08-2017) malam.

Personel pengamanan terlebih dahulu melaksanakan apel pada pukul 17.00 WIB di halaman Balai Desa Losari. Apel dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto SH. Selanjutnya petugas menempatkan diri pada lokasi pengamanan sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan.

Dalam apel, Wakapolres menyampaikan bahwa agar seluruh personel pengamanan melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jaga keamanan baik keamanan diri, penonton maupun arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan. Agar tidak terjadi gangguan keamanan maupun kemacetan arus lalu lintas.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono SE menyampaikan bahwa dalam pengamanan pihaknya melibatkan puluhan personel dari polres dan Polsek jajarannya. Selain itu, pengamanan dibantu personel dari TNI.

Personel pengamanan dibagi menjadi pengamanan terbuka dan tertutup. Para personel telah dibagi pada sejumlah titik pengamanan baik di sekitar lokasi panggung hiburan maupun di jalur jalan untuk pengaturan arus.

“Dengan pengaturan personel sesuai dengan ploting diharapkan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu dalam pelaksanannya ribuan penonton memenuhi lokasi hiburan. Mereka tampak ikut berjoget menikmati alunan musik yang ditampilkan. Sejumlah lagu terkenal dinyanyikan menambah semarak suasana di Lapangan Desa Losari.

Hadir dalam acara Bupati Purbalingga H Tasdi, unsur Forkompinda Purbalingga, Forkompinca Rembang dan sejumlah tamu undangan lainya. Setelah pelaksanaan di wilayah Kecamatan Rembang, Rencananya hiburan rakyat juga akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bobotsari dan Kutasari.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts