Persimpangan Jalan di Kota Tangerang Selatan Akan Dipasangi Teknologi ITS

Tribratanews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Tangerang Selatan bersama Kepolisian terus melakukan beragam upaya untuk mengatasi berbagai persoalan kemacetan serta kesemrawutan lalu lintas di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Diketahui, upaya kali ini yang ingin coba diterapkan yakni dengan memasang alat Teknologi ITS di sejumlah persimpangan rawan macet.

Alat teknologi ITS adalah alat Intelligent Traffic System (ITS). Teknologi ITS merupakan teknologi manajemen lalu lintas yang modern. Diharapkan dengan terpasangnya ITS dapat mengurai kemacetan serta kesemrawutan saat jam sibuk kerja di sejumlah perempatan jalan.

Diketahui pula sebelumnya, Tangsel sendiri telah juga memasang sistem area traffic control system (ATCS) di tiga titik yaitu Germen Center, Alam Sutera dan Gading Sepong. Bahkan dalam waktu dekat, diketahui pula ada tiga titik lagi yang akan dipasang alat tersebut setelah melihat hasil pemasangan di tiga titik cukup berhasil.

“Kami memang akan memasang sejumlah alat ITS di sejumlah persimpangan rawan kemacetan di Kota Tangsel yang merupakan bagian sistem area traffic control system (ATCS) yang sudah dilakukan di wilayah ini,” kata kepala Dishub Kota Tangsel Sukanta didampingi Kepala Bidang Lalu LIntas Dishub setempat Ika.

Ditambahakan Kabid Lalu Lintas setempat Ika, rencananya Kota Tangsel akan memasang sekitar 18 titik ITS sebagai salah satu alat mengurai kemacetan lalu lintas saat jam sibuk kerja khususnya dipersimpangan jalan.

“Targetnya hingga tahun 2021 sebanyak 18 titik alat ITS sudah terpasang semua sehingga kepadatan maupun kesemrawutan lalu lintas di Kota Tangsel dapat terpantau dari pusat kendali sehingga mudah ditangani,” tukasnya.

 

[Tribratanews.com/NTMC]

Related Posts