Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Kapolda Jabar Kumpulkan Tokoh Adat di Jatinangor

 

Tribratanews.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan kumpulkan Ratusan tokoh adat dan tokoh budaya se-Jawa Barat di Bumi perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Mereka, kata Anton Charliyan, sengaja di kumpulkan di Kiara Payung Jatinangor untuk melakukan Sawala Kebangsaan Indonesian National Spirit Di Tatar Sunda. Tujuannya agar menjadi garda terdepan dalam rangka memberikan semangat, spirit, persatuan dan kesatuan, kepada masyarakat Jawa Barat.

Karena menurut dia, saat ini persatuan dan kesatuan bangsa di Indonesia terancam, bahkan kata dia, persatuan terkadang menjadi persatean, untuk itu melalui Sawala Kebangsaan Indonesia Nasional Spirit di Tatar Sunda itu.

Ia berharap agar setelah kegiatan itu, para tokoh adat dan budaya khususnya yang mengikuti kegiatan tersebut bisa memberikan spirit tentang arti cinta tanah air, arti nasionalisme, arti toleransi dan anti radikalisme terhadap masyarakat.

“Disini kita berkumpul untuk mengadakan Sawala Kebangsaan, karena dari dulu pun juga kita senang kerukunan, kita senang dengan paguyuban, namun saat ini kerukunan sepertinya tidak rukun, yang dikatakan guyub tapi tidak guyub”.

“Ada persatuan tapi malah jadi persatean, untuk itu kita kumpulkan para tokoh adat, tokoh budaya san tokoh seni agar bisa memberikan arti cinta tanah air, arti nasionalisme dan anti radikalisme” ucapnya di hadapan para peserta apel Sawala Kebangsaan.

(Tribratanews.com/humas polda jabar)

Related Posts