Peringati HUT RI Ke 72 Polres Banjar Gelar Upacara Renungan Suci di Tanam Makam Pahlawan Kota Banjar

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Banjar Jawa Barat menggelar Upacara Renungan Suci dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Ke – 72 di Halaman Taman Makam Pahlawan Kota Banjar, Rabu ( 16-08-2017 ).

Kapolres Banjar AKBP Twedi.AB.S., Sos., SIK., MH mengatakan makna utama malam renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusir Para Penjajah, sebagai generasi penerus Bangsa semua orang harus bisa meneruskan cita – cita Para pejuang Bangsa.

” Sebelum Indonesia merdeka, kita bersusah payah mengusir para penjajah, namun saat ini Kita harus bisa mengisi Kemerdekaan tersebut dengan Cita – Cita Bangsa,” kata Kapolres.

Jika dahulunya Bangsa ini berusaha merebut Kemerdekan dari Penjajah, saat ini Bangsa Indonesia harus bisa Merdeka secara penuh seperti terbebas dari kemiskinan, kebodohan, kemelaratan dan sebagainya dan Polres Banjar sendiri bertekad selalu menjalankan Tugas Pokok Polri, menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan turut menjaga perdamaian.

” Kita adalah Negara yang berdaulat, oleh karena itu semua orang harus bisa menjaga dan melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Wali Kota Banjar Dr Hj UU Sukaesih.M.Si yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, cita – cita Proklamasi adalah untuk Mencerdaskan kehidupan Bangsa.

“Peningkatan untuk mengisi Kemerdekaan terus Kita lakukan bersama, namun belum tercapai sepenuhnya,” imbuhnya.

Walikota Banjar juga mengatakan, untuk mengisi Kemerdekaan saat ini, Pemerintah harus bisa menyejahterakan rakyatnya, salah satunya dengan melakukan pembagunan secara Fisik maupun Mental.

“Sumber Daya Manusia ( SDM ) merupakan salah satu kunci Bangsa untuk mengisi Kemerdekaan ini,” ucap Walikota.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Banjar/ Polda Jabar]

Related Posts