Peresmian Masjid Al Mubarokah Kalijodo Angke Tambora Jakbar

Tribratanews.com-  Anggota Polsek Tambora Polres Jakbar melaksanakan pengamanan kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dalam acara peresmikan Masjid Al-Mubarokah Kalijodo, Angke, Tambora Jakarta Barat,  Selasa (03/10/2017). pukul 17.30 WIB.

Peresmian ini juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan Jakarta Barat Adapun para pejabat yg  hadir dari para unsur Muspiko & Muspika Walikota JB Bp.H.Anas Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Royce Harry Langi.Sik.MH., Camat Tambora Djaharudin.,Kapolsek Tambora Kompol H.Slamet R.SH.MM.,Habib achmad Al Farizi ( Majelis Rasulloh ) Serta para  ulama, serta warga masyarakat sekitar Kalijodo.

Djarot beserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 16.20 WIB dan langsung disambut warga sekitar Kalijodo. Masjid Al-Mubarokah Kalijodo diresmikan dengan ditandatanganinya prasasti oleh Djarot.

Dalam pidato sambutannya, Djarot mengungkapkan bahwa ia sangat senang karena Jakarta Barat dan Jakarta Utara mendapatkan berkah berupa masjid Al-Mubarokah. Ia berharap masyarakat Kalijodo dan sekitarnya, termasuk turis yang berwisata di kawasan ini bisa memanfaatkan masjid tersebut sebaik mungkin.

Masjid yang bernuansa betawi ini memiliki semacam aula di lantai satu dan tempat sholat di lantai dua. Djarot sengaja meminta desain gaya betawi karena masjid ini dibangun di lingkungan orang betawi.

Melalui pidato sambutannya, Djarot juga mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid Al-Mubarokah tersebut.

Acara sambutan diakhiri dengan penandatanganan prasasti, lalu dilanjutkan shalat maghrib berjamaah. Setelah itu, diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng dan beramah tamah.

(humas polsek tambora)

Related Posts