Penyidik Reskrimum Polda Sumsel Perlihatkan Berbagai BB Pada Gelar Perkara Operasi Tangkap Tangan


Tribratanews.com – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, menghadirkan berbagai barang bukti pada gelar perkara kasus operasi tangkap tangan pungli di Disdik, Selasa (25-07-2017).

Barang bukti yang diperlihatkan berupa berkas dan beberapa amplop yang berisikan uang total puluhan juta rupiah, amplop yang berwarna putih berisikan bervariasi mulai dari Rp 2juta hingga Rp 10juta per amplop.

Dir Reskrimum, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, pengembangan atas temuan pungutan liar itu terus dilakukan,
setelah menetapkan tiga tersangka yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pendidikan Sumsel, yakni A (Staf Bidang PTK Disdik Sumsel), KU (Kasi PTK SMA Disdik Sumsel) dan SE (Kabid PTK Disdik Sumsel).

Pengembangan dilanjutkan dengan mendalami barang bukti yang dikumpulkan. Dari barang bukti ini, diantaranya ada enam amplop yang berasal dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) Negeri yang ada di Sumsel, diantaranya SMA di Palembang, Pagaralam, dan sebagainya.

Besaran nominalnya bervariasi, Paling kecil Rp 2juta dan maksimal Rp 10 juta, selain dari sekolah-sekolah juga ada amplop berisi uang yang berasal dari individu, isinya juga bervariasi, ungkapnya.

Pihaknya akan segera memanggil kepala-kepala sekolah yang terkait untuk memberikan keterangan terkait kejelasan amplop dan isinya itu.

“Kita akan tanyakan nantinya kenapa guru-guru dan sekolah memberikan uang itu, Ini yang akan kita periksa,” jelas Dirkrimum.

[Tribratanews.com-Humas Polda Sumsel]

Related Posts