Penyanyi Syahrini Kembali Minta Penundaan Pemeriksaan ke Penyidik Bareskrim

Tribratanews.com- Penyanyi cantik Syahrini kembali meminta penyidik Bareskrim Polri untuk menunda pemeriksaan yang sedianya akan dilakukan pada hari ini Kamis (05-10-2017). Syahrini rencananya akan diperiksa terkait kasus penipuan biro perjalanan umrah First Travel.

“Syahrini minta ditunda hari Senin lusa ya,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul Kamis (5-10- 2017).

Kombes Martinus mengungkap, pelantun “Jangan Memilih Aku” beralasan masih ada jadwal hiburan yang harus diselesaikan.

“Hari Senin akan dikosongkan jadwal keartisan dia supaya fokus di-BAP-nya,” tuturnya.

Syahrini sempat mengikuti diperiksa pada Rabu (27-09- 2017). Usai pemeriksaan perdana itu, Syahrini membantah mendapat umrah gratis dari First Travel.

Dia tetap membayar umrah dengan potongan diskon. Sementara itu, belasan anggota keluarga membayar penuh sesuai tarif.

“Saya membayar 50 persen,” kata Syahrini usai diperiksa Bareskrim beberapa waktu lalu.

Syahrini hanya diminta untuk mempromosikan First Travel lewat media sosial pribadinya. Pelantun lagu Jangan Memilih Aku ini juga mengaku tak mengenal Anniesa.

“Saya pertama kali bertemu Anniesa itu pun di Bandara saat akan berangkat,” ujarnya.

Sedangkan Vicky Shu mengaku menggunakan jasa First Travel dengan biaya penuh. Dia menggunakan First Travel lantaran mengaku kenal dengan Anniesa yang juga berprofesi sebagai desainer.

Menurutnya, lantaran sesama desainer, tak masalah membantu usaha rekan. Postingan-nya di media sosial terkait First Travel saat menjalankan ibadah umrah murni untuk membantu teman.

Sementara itu, penyidikan terhadap kasus penipuan biro perjalanan haji dan umrah First Travel masih terus dilakukan. Perkembangan terbaru, sejumlah artis yang sempat mempromosikan perjalanan suci melalui First Travel ini, belum terindikasi ikut menipu.

Meski begitu, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri terus mengusut dan melengkapi berkas perkara yang telah menetapkan tiga tersangka ini, yakni Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Siti Nuraida Hasibuan.

Sejauh ini dua artis yang sudah diperiksa adalah Syahrini dan Vicky Shu. “Kita perlu mendapat penjelasan, apakah memang ada satu kesepakatan terkait dengan memberikan support atau apa,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto.

Kedua artis itu, kata Komjen Ari, belum terindikasi membantu ketiga tersangka melancarkan penipuan terhadap konsumen. “Syahrini dapat kontrak. Dari faktanya, itu trik perusahaan agar orang-orang terkenal bisa mempromosikan First Travel,” katanya.

Komjen Ari menyatakan, First Travel yang aktif menarik kedua artis itu. “Konsumen melihat artis memakai travel ini. Maka, mereka jadi percaya,” katanya.

Lebih lanjut, kata Komjen Ari, kepolisian ingin melihat benang merah dari keterkaitan para artis yang pernah menjajal ibadah umrah bersama First Travel.

“Kalau hanya beda penjelasan, enggak terkait pada unsur pasal, ya enggak kita teruskan,” katanya.

[Tribratanews.com]

 

Related Posts